FASTPAY
Adalah layanan bisnis PPOB Terlengkap yang memungkinkan masyarakat untuk membuka loket pembayaran ONLINE seperti listrik PLN, Telepon, Speedy, Kartu kredit, TV Kabel, Pulsa, Kredit Multifinance, Tiket KA, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.

KA KRAKATAU Resmi Beroperasi

 
Fri, 26 Jul 2013 09:53

Jakarta - PT. Kereta Api Indonesia mengoperasikan satu lagi kereta api baru. KA KRAKATAU resmi beroperasi pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2013 yang lalu.
Krakatau akan melayani perjalanan dari Madiun - Pasarsenen - Merak dengan arah pulang pergi. Krakatau merupakan antar moda kereta api dengan penyeberangan Merak - Bakauheni.
Ada dua pilihan keberangkatan, yaitu dari Merak untuk tujuan pulang pergi Merak - Madiun pada jam 08.45WIB dengan tarif 180.000 Rupiah, dan dari Madiun untuk tujuan pulang pergi Merak - Pasarsenen pada jam 08.40WIB dengan tarif hanya 30.000 Rupiah.
Kereta Api Krakatau rute Merak-Madiun telah diluncurkan oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Rabu (24/7), menempuh perjalanan 16 jam dari Merak, Banten, hingga tiba di Madiun, Jawa Timur.

Kereta dengan tarif Rp180.000 per penumpang itu diberangkatkan dari Merak setiap hari pukul 08.45 WIB dan tiba di Stasiun Madiun, Jawa Timur, pukul 00.30.

Kereta tersebut akan melalui dan berhenti di sejumlah stasiun yakni dari Stasiun Merak, Cilegon, Serang, Rangkasbitung, Pasar Senen, Bekasi, Puruwokerto, Karanganayar, Kutoarjo, Wates, Lempuyangan, Solojebres, Walikukun, Paron Barat dan terakhir berhenti di Stasiun Madiun.

Menteri Perhubungan (Menhub) mengatakan pengoperasian rangkaian KA Krakatau tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa transportasi kereta api jarak jauh pada masa angkutan Lebaran 2013.

Selain itu sebagai upaya pemerintan untuk pengembangan kerea api jarak jauh atau antar kota. "Dengan dioperasikannya KA Krakatau diharapkan bisa memenuhi kebutuhan jasa transportasi kereta Api bagi masyarakat dari Merak sampai Madiun, terutama dalam menghadapi angkutan Lebaran ini," tutur EE Mangindaan.

KA Krakatau masing-masing terdiri dari 10 rangkaian, delapan kereta (gerbong) di antaanya untuk penumpang biasa berkapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua kereta untuk penyandang ketunaan dan lansia dengan kapasitas 64 tempat duduk. (FEB)
Source: metronews